Dapatkan
- AC WH u/ pembelian APARTEMEN
- Camera DSLR untuk pembelian CONDOTEL


Info Hubungi BELINA di 0821-49571920. PIN BB = 2777E303

Operasional Tiga Maskapai Akan Dipindah ke Halim


JAKARTA, KOMPAS.com — Bandara Soekarno-Hatta berbenah untuk melakukan perluasan bandara. PT Angkasa Pura II (AP II) selaku pengelola bandara memutuskan untuk memindahkan sebagian operasional maskapai penerbangan ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Maskapai yang akan dipindahkan itu antara lain Citilink, Merpati, dan anak usaha baru dari Lion Air, yaitu Batik Air. Direktur Utama AP II Tri S Sunoko mengatakan, pemindahan untuk mempermudah pengerjaan proyek perluasan.

"Kami sedang kaji proses dan kapasitas Halim. Kalau semua sesuai rencana, maka akan mulai dipindahkan awal 2013," ujarnya, Rabu (30/5/2012).

Untuk tahap awal, konstruksi diprioritaskan pada pengembangan semua terminal. Ekspansi Bandara Soekarno-Hatta tahap pertama diharapkan bisa meningkatkan kapasitas tampung bandara tersebut, yang ditargetkan mencapai 62 juta orang per tahun. "Kebutuhan untuk memperluas kapasitas sudah sangat mendesak," ujarnya.

AP II juga masih akan melakukan studi terkait kelanjutan maskapai-maskapai tersebut. Tri mengatakan, kemungkinan besar ada beberapa maskapai yang akan menetap di Halim, dan bukan bersifat sementara. (Ragil Nugroho/Kontan)

No comments:

Post a Comment